Friday, February 18, 2011

tugas bab 1 soal 1-11

a. Best Computer telah menyajikan hasil kinerja dan kondisi keuangannya dengan cukup baik dalam bentuk rasio (perbandingan persentase), namun dalam penyajiaannya masih harus banyak mengalami perbaikan, misalnya menambah rasio dari tahun sebelumnya serta standar yang ditentukan sebelumnya juga harus dicantumkan, agar menjadi perbandingan bagi pembacanya.
b. Jika dibandingkan dengan rasio industri di sekitar daerah industry Best Computer, dapat ditarik kesimpulan bahwa, antara kinerja Best Computer dengan rata-rata industry memiliki angka rasio yang tidak jauh berbeda, ini membuktikan bahwa Best Computer pun mampu bersaing dengan Industri lain yang mungkin bergerak di bidang industry yang sama.
Dari segi likuiditas, struktur modal dan solvable, tingkat pengembalian hingga ukuran pasar Best Computer memiliki banyak kesamaan nilai dengan Rata-rata industry yg terdapat di daerah asal.
c. Menurut pendapat saya yang sedikit menyimpang dengan rata-rata industry adalah “Rasio perputaran piutang” pada best computer disajikan sebesar 6,90 sedangkan pada rata-rata industry sebesar 8,15. Ini membuktikan transaksi penjualan kredit yang dilakukan perusahaan banyak, tetapi dalam penerimaan kas atau pelunasan piutangnya yang masih kurang, sehingga terjadi perputaran piutang yang kurang baik dari standar rata-rata industrinya. Dengan kata lain Best Computer harus memperbaiki, baik dari segi penjualan kredit, pengumpulan piutang, hingga penagihan piutang.

No comments:

Post a Comment